Desa Mekarlaksana sebagai wilayah yang berada diatas tempat Ziarah Nitra Pamijahan dan merupakan batas wilayah Kecamatan Culamega dengan Bantarkalong, Desa Mekarlaksana adalah pemekaran dari Desa Cintabodas dengan SDA nya : Gula aren, Palawija, Kayu , Kerajinan tangan dll.

Minggu, 21 Agustus 2016

Kegiatan HUT RI Ke 71 Desa Mekarlaksana

Kegiatan HUT RI Ke 71 Desa Mekarlaksana


Pada tahun ini, seperti biasa menjelang bulan Agustus, Desa Mekarlaksana mengadakan Kegiatan HUT RI Ke 71 dalam rangka ikut menyemarakkan hari Proklamasi Republik Indonesia yang kita cintai. Dan dalam kegiatan kali ini, kami mengadakan berbagai lomba yang sangat seru dan mengasyikkan.

Panitia HUT RI Ke 71 telah dibentuk sejak tanggal 1 Agustus 2016. Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh ketua Karang Taruna Saudara DEDE NURHIDAYAT. Rapat pelantikan panitia dilanjutkan dengan Technikal Meeting oleh seluruh ketua RT dan ketua pemuda di Balai Desa Mekarlaksana.

Kegiatan HUT RI Ke 71
Perlombaan Sepak Bola HUT RI ke 71

Kegiatan HUT RI Ke 71
Barisan Upacara HUT RI Ke 71

Kegiatan HUT RI Ke 71
Petugas Upacara HUT RI Ke 71


Sabtu, 6 Agustus 2016 Lomba yang perrtama diadakan yaitu Lomba Sepak Bola. lomba yang diikuti oleh 15 klub ini menyedot perhatian warga Desa Mekarlaksana. Sehingga lapangan selalu ramai di sore hari, dan para pedagang pun kebagian rejeki lebih.

Kegiatan HUT RI Ke 71
Kesenian hasil cipta warga Desa

Upacara 17 Agustus 2016 telah dilaksanakan dengan sangat meriah. Seluruh warga Desa Mekarlaksana sangat antusias mengikuti upacara bendera di pagi hari. Dengan segala kretifitas yang dimiliki, warga mengikuti pawai barisan di lapangan upacara dan juga tak lupa tumpeng sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang mereka miliki.

Kegiatan HUT RI Ke 71 Desa Mekarlaksana menjadi awal baru kami untuk bisa berjuang lebih dalam memaknai arti Kemerdekaan Republik Indonesia.


Kegiatan HUT RI Ke 71
Desa Mekarlaksana

3 komentar:

  1. Semoga mekarlaksana slalu jadi contoh buat yg lain... amiiin

    BalasHapus
  2. Semoga mekarlaksana slalu jadi contoh buat yg lain... amiiin

    BalasHapus