Desa Mekarlaksana sebagai wilayah yang berada diatas tempat Ziarah Nitra Pamijahan dan merupakan batas wilayah Kecamatan Culamega dengan Bantarkalong, Desa Mekarlaksana adalah pemekaran dari Desa Cintabodas dengan SDA nya : Gula aren, Palawija, Kayu , Kerajinan tangan dll.

Rabu, 16 Maret 2016

Sosialisasi TVDesa di Tasikmalaya mengecewakan!

Sosialisasi TVDesa di Tasikmalaya

Hari selasa lalu, tanggal 15 maret 2016 seluruh kepala desa se-Tasikmalaya diundang untuk menghadiri rapat di gedung juang 45 dengan tema "Sosialisasi TVDesa". dengan semangat 45 kami hadir untuk memenuhi undangan raapat tersebut walaupun jarak berpuluh2 KM dan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam lebih.

Sebelum acara rapat dimulai, dengan penuh penasaran kami membaca mengenai apa itu TVDesa dan apa saja programnya, dan kamipun menemukan mengenai informasi dan referensi disalah satu media online mengenai nota kesepahaman membangun TV Desa untuk 74 ribu desa di seluruh Indonesia antara salah satu PT dengan kementrian desa PPDT. dijelaskan juga disana bahwa "Setiap balai desa akan mendapatkan satu paket layar berukuran 3x4 meter, parabola, decoderin focus, dan perangkat audio. "Sengaja program ini dibangun di balai desa, agar menjadi ajang bagi warga desa untuk sering-sering berkumpul," silahkan dibuka referensinya disini --->>(http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/05/11/no6kxx-pemerintah-akan-bangun-74-ribu-tv-desa). Dan kamipun bertambah antusias untuk mendengarkan presentasi mengenai sosialisasi TVDesa ini.



Sosialisasi TVDesa di Tasikmalaya Sangat Mengecewakan!!

 Namun setelah beberapa jam kami mendengarkan presentasi dari beberapa pemateri, dengan keringat kami yang masih mengucur karena perjalanan yang sangat jauh sudah kami tempuh, ternyata apa saudara-saudara?? Si engkoh jualan saudara-saudara. dia menjelaskan bahwa setiap desa harus membayar 1,3 juta untuk mendapatkan receiver TVDesa, dengan dalih, secara dana APBN untuk setiap desa 800 juta gitu loohh. 

Serentak pada saat itu juga audiense meninggalkan aula gedung juang 45 walaupun acara sosialisasi belum selesai. menurut kami sangat tidak penting acara yang kami anggap penting. masih banyak sekali unek-unek yang akan penulis sampaikan mengenai sosialisasi TVDesa yang sangat mengecewakan ini, maaf ini hanya asumsi pribadi penulis dari pelosok desa seperti saya ini. selamat beristirahat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar