Desa Mekarlaksana sebagai wilayah yang berada diatas tempat Ziarah Nitra Pamijahan dan merupakan batas wilayah Kecamatan Culamega dengan Bantarkalong, Desa Mekarlaksana adalah pemekaran dari Desa Cintabodas dengan SDA nya : Gula aren, Palawija, Kayu , Kerajinan tangan dll.

Rabu, 19 Agustus 2015

meriahnya peringatan HUT RI ke 70 Desa Mekarlaksana

Warta Desa Mekarlaksana -- Upacara peringatan HUT RI Ke-70 tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Lap. Desa Mekarlaksana, Senin (17/08) pagi tadi, berlangsung hikmat. Kegiatan dihadiri berbagai unsur pemerintahan, para pelajar hingga lapisan masyarakat.

Ketua RT Kampung Pajadun, H Encu mengatakan, upacara diikuti warga dari 8 RT  ( RT Pajadun, SUkasari, Babakan, Cioga, Cilumbu 1, cilumbu 3, ). “Antusias warga untuk mengikuti upacara HUT kemerdekaan ini sangat tinggi, hampir dari seluruh desa hadir, termasuk para pelajar dan bahkan tingkat PAUD pun turut hadir,” ungkapnya.

Dikatakannya, anggota Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera merupakan putra putri terbaik perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Desa Mekarlaksana.

Otto (41), salah seorang warga Pajadun Cilumbu - Desa Mekarlaksana mengatakan peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini lebih meriah dibanding sebelumnya. “Sekarang lebih semarak, banyak hasil kreasi warga,” ungkapnya.

Kegiatan agustusan diwarnai dengan perlombaan pertunjukan Rebbana antar RT dan kampung  hingga membuat suasana menjadi lebih meriah.

2 komentar:

  1. Terimaksih telah berkunjung ke desa kami aku harapkan beri penyuluhan agar desa kami lebih baik serta berkembang

    BalasHapus
  2. Bingah ngupingna. Janten kangen ka lembur kuring Cilumbu Babakan

    BalasHapus